Rabu, 06 Mei 2009

Gizi Kembang Tahu

wedang kembang tahuKembang tahu dibuat dari lapisan tipis yang terdapat pada permukaan susu kedelai yang dipanaskan saat pembuatan tahu.


Seperti tahu, kembang tahu juga memiliki kandungan utama protein, sekitar 48,9-52,3 gram per 100 gram kembang tahu. Selain itu, kembang tahu memiliki kadar lemak 13,8-24,1 gram/100 gram, dan kalori sebesar 380-432 gram/100 gram, serta berbagai mineral.

Di dalam kembang tahu juga terkandung komposisi asam amino yang sangat baik. Terutama lisin, yang umumnya sangat sedikit pada bahan pangan yang lain.

Kembang tahu sering digunakan untuk makanan di rumah sakit sebagai sumber protein dan untuk memulihkan kesehatan pasien, karena kadar proteinnya tinggi dan mudah dicerna.

Bagi penderita diabetes dan darah tinggi, makanan ini juga sangat dianjurkan. Dan konon bagi ibu hamil, kembang tahu dapat merangsang keluarnya air susu ibu (ASI) sehingga disarankan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsinya sebelum dan sesudah melahirkan.


Kembang Tahu Perangsang ASI


Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda Ya !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Elf Coupons